Monday, July 8, 2013

5 Variety Show Paling Populer di Korea

Produk impor sukses Korea Selatan bukan hanya K-Pop dan serial drama romantis saja, tapi juga variety show-nya yang banyak diminati oleh penonton di Indonesia. Mau tahu apa saja variety show populer Korea Selatan versi Muvila ? Simak ini.

1. Running Man
Running Man adalah sebuah variety show yang merupakan bagian dari SBS Good Sunday. Episode pertama Running Man disiarkan pada 11 Juli 2010. Ini merupakan variety show yang lain dari biasanya. Di sini, para cast diberikan beberapa misi yang mengharuskan mereka berlari. Para cast yang pernah ikut acara tersebut, antara lain Yoo JaeSuk, Ji SukJin, Kim JongKook, Kang HeeGun (Gary), Ha DongHoon (Haha), Song JiHyo, dan Lee GwangSoo.

2. 1 Night 2 Days
Program 1 Night 2 Days ini dibintangi oleh Kang Hodong dan 5 anggota lainnya yang melakukan perjalanan ke seluruh negeri untuk memperkenalkan tempat liburan yang indah dan mengesankan. Uniknya, acara ini akan menentukan cara berlibur yang berbeda. Setiap peserta ditantang untuk bersaing untuk menentukan cara berlibur gaya orang kaya dan sederhana. Jadi, bagi mereka yang kalah dalam tantangan akan tidur dan makan layaknya liburan orang sederhana. Namun mereka yang menang akan berlibur dengan gaya berkelas.

3. Infinite Challenge
Infinite Challenge adalah program acara yang telah menerima banyak sekali penghargaan di Korea Selatan. Acara ini dipandu oleh host paling populer di negeri asal Gangnam Style, yaitu Yoo Jaeseok. Setiap minggunya, Yoo Jaeseok dan enam anggota lain akan menghadapi serangkaian tantangan yang berbeda. Mulai dari melakukan hal konyol, seperti menari hingga yang benar-benar menantang, seperti berlayar dan aerobik. Tidak hanya menampilkan kekonyolan dari Yoo Jaeseok dan kawan-kawan, acara ini juga menampilkan keberanian para pesertanya. Hingga seringkali dari mereka mengalami cedera dan luka ringan saat melakukan berbagai tantangan.

4. Gang Concert
Gang Concert lahir dari pemikiran para pelawak senior Korea yang beranggapan bahwa konser tidak harus selalu identik dengan musik. Acara komedi yang dicampur dengan berbagai sandiwara ini agak sulit dimengerti oleh orang awam. Soalnya acara komedi ini hanya membahas isu sosial dan cara berpidato dari para petinggi Korea Selatan yang ada. Gaya, serta tingkah laku dari para gangman (pelawaknya, red) membuat para pecintanya tertawa terpingkal-pingkal. Sejak pertama tayang pada tahun 1999, acara ini disambut dengan baik oleh para penikmat TV di Korea Selatan.

5. Come to play
Salah satu variety show Korea yang paling lama tayang hingga kini adalah Come To Play yang pertama kali tayang pada tahun 2004. Duo Yoo Jaeseok dan Kim Wonhee adalah host yang membuat acara ini semakin dicintai. Acara ini merupakan sebuah talk show tengah malam yang selalu menampilkan bintang tamu seorang selebritas. Para bintang tamu akan masuk ke sebuah studio, layaknya seorang tamu yang berkunjung ke rumah temannya. Namun mereka harus mengikuti semua permainan yang dipersiapkan oleh sang punya rumah.

Sumber : www.muvila.com

No comments:

Post a Comment