Thursday, November 28, 2013

Jiffest 2013 Akan Putar 4 Film Sukses Ini

http://www.muvila.com/read/layar-tancap-jiffest-akan-putar-4-film-sukses-ini

Jiffest 2013 yang hadir dengan format baru akan menggelar program Open Air Cinema dan memutar 4 film sukses dari negara lain selama dua hari.


Jiffest 2013 akan berakhir pada Jumat dan Sabtu akhir pekan ini, tepatnya pada 29-30 November. Sebelumnya sejak dibuka pada 15 November lalu, Jiffest 2013 sudah memutar lebih dari 20 film yang bertebaran dalam program Pop Up Cinema, Retrospective Bong Joon-Ho, dan World Cinema. Dan, sebagai penutup perhelatan Jakarta International Film Festival 2013 adalah program Open Air Cinema yang menawarkan pengalaman menonton film ala layar tancap di Monumen Nasional (Monas).

Selain akan dihadiri oleh dua Jiffest Ambassador (Joe Taslim dan Prisia Nasution), Open Air Cinema yang dimulai setiap pukul 6:30 petang selama dua hari itu akan memutar empat film menarik dari negara lain secara gratis. Apa saja filmnya? Simak preview-nya di sini.

METRO MANILA

Film drama kriminal produksi Inggris dan Manila garapan Sean Ellis ini berkisah tentang Oscar Ramirez dan keluarganya yang mengadu nasib ke kota Manila. Oscar lalu bekerja sebagai supir truk jasa keamanan yang ternyata menyimpan risiko besar terhadap nyawanya. Metro Manila didaftarkan oleh Inggris untuk masuk ke kategori Best Foreign Language Film dalam Academy Awards ke-86 mendatang.

Film ini juga meraih penghargaan Audience Award: World Dramatic dalam Festival Film Sundance yang lalu dan dianugerahi Hamburg Film Critic Award dari Filmfest Hamburg 2013. Jangan sampai kelewatan menonton Metro Manila pada Jumat, 29 November pukul 18:30 WIB, karena aktor utamanya, Jake Macapagal, juga bakal hadir di Monas.

NATIONAL SECURITY

Film drama ber-setting di penjara asal Korea Selatan ini berkisah tentang Kim Jong-tae yang diculik oleh agen pemerintah dan dibawa ke Namyeong-dong pada tahun 1985. Namyeong-dong sendiri lalu menjadi neraka kecil bagi Jong-tae, yang merupakan aktivis anti-pemerintah. Soalnya, selain sebagai Markas Besar Kepolisian Korea Selatan, Namyeong-dong juga berfungsi sebagai tempat penyiksaan bagi musuh negara.

Disutradarai Kim Geun-tae dan dibintangi oleh Park Won-sang, Lee Kyoung-young, dan Woo Hee-jin, film ini akan diputar pada Sabtu, 30 November pukul 18:30 WIB. Film yang sempat diputar di Busan International Film Festival ini diakui oleh banyak kritikus sebagai salah satu film Korea Selatan terbaik pada tahun 2012.

RUROUNI KENSHIN

Mantan pembunuh legendaris, Kenshin Himura, kini menjadi seorang samurai yang menjadi penolong banyak orang. Kenshin Himura lalu bertemu dengan Kaoru Kamiya yang menjadi pengajar di sekolah kendo Kamiya Kasshin-ryu di Tokyo milik ayahnya. Ketika hubungan Kenshin dan Kaoru jatuh semakin dalam, masa lalu gelap Kenshin terus menghantui.

Film hasil adaptasi manga Jepang terkenal berjudul sama karya Nobuhiro Watsuki ini duduk di posisi ke-6 sebagai film paling ditonton pada tahun 2012. Total pendapatannya mencapai 61,7 juta dolar AS. Jangan lewatkan menonton Rurouni Kenshin pada Sabtu, 30 November pukul 21:00 WIB.

SURPRISE MOVIE

Layaknya sebuah kejutan, tentu sebuah film yang akan diputar dalam program Open Air Cinema Jiffest 2013 ini menawarkan daya tarik lebih. Penasaran ingin tahu film apakah gerangan? Kami berikan dua bocoran. Pertama, surprise movie ini berasal dari Korea Selatan. Kedua, film ini merupakan karya sutradara terkenal Korea, Bong Joon-Ho, yang sampai saat ini sudah membuat lima film fiksi panjang dan banyak mendulang penghargaan dari festival film internasional.

Nah, ayo datang ke Monas pada Jumat, 29 November pukul 21:00 WIB untuk menonton film kejutan ini.

Sumber : www.muvila.com

No comments:

Post a Comment