Monday, February 17, 2014

Gravity dan 12 Years a Slave Menangkan Film Terbaik

Foto Para Pemenang Bafta Awards 2014

Gravity dapat piala terbanyak di BAFTA Awards 2014, dan 12 Years a Slave menangkan Film Terbaik.

Gravity lagi-lagi panen piala penghargaan, kali ini di EE British Academy Film Awards atau BAFTA Awards 2014. Dalam malam penganugerahan di Royal Opera House London, Inggris, 16 Februari kemarin, film ini berhasil meraih enam penghargaan, termasuk Outstanding British Film dan Best Director untuk Alfonso CuarĂ³n. Namun, film 12 Years a Slave pun berhasil menyusul dengan raihan dua piala paling bergengsi, yaitu Best Film dan Best Leading Actor untuk Chiwetel Ejiofor.

Kemenangan Gravity di kategori Outstanding British Film memunculkan kembali pertanyaan apakah film yang lebih dikenal sebagai “film Hollywood” ini memenuhi syarat sebagai sebuah “film Inggris”, khususnya dalam ajang penghargaan film tertinggi yang diadakan oleh British Academy of Film and Televison Arts (BAFTA) ini.

Namun, sekalipun didanai studio Warner Bros. di Hollywood, faktanya di lapangan film Gravity diproduksi oleh produser dan perusahaan film Inggris, syuting seluruhnya di Inggris, dan nyaris seluruh kru yang terlibat adalah orang Inggris, termasuk visual effects-nya.

Sumber : www.muvila.com

No comments:

Post a Comment