Thursday, March 27, 2014

Lukman Sardi Sutradarai Film Persitiwa Mei 1998

Foto Aktor Indonesia Lukman Sardi

Lukman Sardi menjadi sutradara untuk film bertema peristiwa tragedi Mei 1998.

Lukman Sardi akan menggarap sebuah film sejarah berjudul "Di Balik Pintu Istana", yang menceritakan kisah runtuhnya Orde Baru. Peristiwa bulan Mei 1998 tidak mungkin hilang dari benak setiap penduduk Indonesia. Reformasi terjadi di ranah pemerintahan dengan melibatkan puluhan ribu mahasiswa dari seluruh universitas dari Sabang sampai Merauke. Sekarang peristiwa bersejarah itu siap diangkat ke layar lebar.

"Iya, film sudah hampir selesai. Saat ini sudah sampai tahap post produksi. Ceritanya saat Mei 1998, reformasi dan kejatuhan Presiden Soeharto," jelasnya saat ditemui di Kawasan Medan Merdeka, Jakarta Pusat, Senin lalu.

Mengangkat isu sensitif, tentunya Lukman Sardi tak mau sembarangan. Riset dan wawancara dengan pelaku sejarah pun menjadi bagian proses produksi. Sejumlah buku-buku sejarah yang menceritakan peristiwa tersebut juga jadi bahan referensi. Jadwal film "Di Balik Pintu Istana" masih belum diketahui kapan akan rilis.

"Gue ambil tema ini karena dekat dengan gue, gue mengalami peristiwa ini. Pelaku sejarahnya juga banyak yang related sama gue," ucap Lukman Sardi. (Sumber Foto : www.itoday.co.id)
 

No comments:

Post a Comment