Sunday, September 8, 2013

Aktor Pemeran Ustad Uje Sudah Terpilih


Aktor muda Rifky Balwel menyingkirkan 100 kandidat untuk memerankan Ustad Uje dalam film biopic-nya nanti.

Kabar soal film Hijrah Cinta yang mengangkat hidup Ustad Jeffry Al Buchori alias Uje ke layar lebar sudah santer terdengar sejak Juni lalu. Tapi, siapa aktor yang terpilih menjadi pemeran Uje baru saja ditentukan oleh tim casting. Dari proses penyeleksian yang digelar sejak tiga bulan lalu, Rifky Balwel lah yang akhirnya bakal memerankan Ustad Uje.

"Sutradara mengerucutkan pilihan dari 100 jadi 50, 40, kemudian 10, dan akhirnya terpilih dia. Tim kreatif pun setuju," kata Raam Punjabi, produser sekaligus bos Multivision Plus.

Seperti dikutip dari Vivalife, suami artis Risty Tagor itu dinilai Raam memiliki bibit untuk menjadi seorang aktor yang mumpuni. Karena itu, Faozan Rizal, sutradara film Hijrah Cinta ini, bakal tak kesusahan dalam mengarahkan Rifky, yang memang sudah berakting dalam beberapa judul FTV dan sinetron.

Pihak keluarga Ustad Uje pun dikabarkan sudah menyetujui pilihan tim casting berdasarkan foto-foto. "Dari foto sih sudah setuju. Tinggal lihat sosoknya secara nyata. Saya yakin beliau (keluarga Uje) tidak keberatan," kata Raam pada Rabu, 31 Juli lalu.

Menurut Raam yang juga memproduseri film Soekarno ini, Rifky memiliki bakat dalam berdakwah. Selain punya cara omong yang pas dan pandai membaca Al-Qur'an, Rifky juga berfisik menarik, sehingga bisa dikagumi banyak orang seperti halnya Ustad Uje.

Walau sudah pasti Rifky akan berperan sebagai Uje, tapi Umi Tatu (ibu Ustad Uje) sebenarnya memiliki kandidat lain yang dianggap pas untuk memerankan sosok anaknya. Kandidat itu adalah Ustad Aswan, kakak Ustad Uje sendiri, yang dinilai bisa beceramah, membaca shalawat dan Al-Qur'an.

"Cari yang kayak Uje itu sulit. Aswan ini mirip, kan satu bapak. Tapi biar Pak Raam Punjabi saja yang memutuskan," kata Umi Tatu, masih dikutip dari Vivanews.

Ketika menentukan pemeran Ustad Uje perlu proses yang panjang, pemeran Pipik Dian Irawati Popon (istri Uje) sudah dipastikan akan dilakoni oleh Revalina S. Temat sejak awal. Soalnya, Pipik sendiri yang ingin diperankan Reva, karena merasa ada kemiripan. Multivision sendiri langsung menyetujui keinginan Pipik tersebut.

Nantinya selama proses produksi film Hijrah Cinta, Raam berjanji akan terus melibatkan Pipik. "Keluarga, khususnya Mbak Pipik, meminta komitmen ke saya, dalam setiap proses pembuatan film beliau akan mengamati," ujar Raam, seperti dikutip dari Kompas.com.

Pipik dan ibunda Ustad Uje pun juga menginginkan kisah film Hijrah Cinta tidak mengangkat sisi kelam kehidupan Ustad Uje yang pernah mengonsumsi narkoba. Raam sendiri menyatakan tak berkeberatan dengan keinginan itu.

Film Hijrah Cinta ini dijadwalkan akan tayang pada awal tahun 2014. "Tadinya, mau pas Idul Adha. Tapi, melihat banyak yang harus dikerjakan, jadi saya perkirakan akhir tahun (2013) atau Januari-Februari (2014) akan tayang di bioskop," ujar Raam, seperti dilansir Kompas.com.

Sumber : www.muvila.com

No comments:

Post a Comment