Tuesday, September 10, 2013

Raditya Dika Susah Move On di Trailer Manusia Setengah Salmon


Raditya Dika berakting lagi sebagai Dika, seperti peran yang dia mainkan dalam Cinta Brontosaurus, dan susah move on.

Trailer terbaru film Indonesia, Manusia Setengah Salmon, memperlihatkan Raditya Dika berakting lagi sebagai cowok yang harus 'move on' dari cerita cinta masa lalunya. Dalam film yang akan dirilis pada 10 Oktober 2013 ini, Raditya Dika memerankan Dika, tokoh yang juga hadir dalam kisah Cinta Brontosaurus.

Ya, baik Manusia Setengah Salmon maupun Cinta Brontosaurus memang film yang diadaptasi dari novel laris berjudul sama karangan Raditya Dika. Cerita Manusia Setengah Salmon memang melanjutkan Cinta Brontosaurus. Kini, Dika dan keluarganya akan pindah rumah yang sudah ditempati sejak kecil.

Dika sebenarnya tidak sreg dengan keputusan pindah itu, tapi dia tetap membantuibunya (Dewi Irawan) untuk mencarikan calon rumah baru. Sayang, pencarian itu tidak mudah. Di saat sudah ditemukan rumah yang ditaksir keluarganya, Dika pun bertemu dengan Patricia (Kimberly Ryder) dan mulai melakukan pedekate.

Namun begitu pindah, ternyata Dika tidak menyukai rumah barunya. Terlebih lagi, kenangan soal percintaan lama Dika dengan Jessica (Eriska Rein) tidak hilang-hilang. Malahan, Jessica muncul lagi di hadapan Dika. Alhasil, hubungan Dika dengan Patricia jadi terganggu.

Di tengah-tengah masalah cinta itu, Dika juga direpotkan oleh sopir barunya yang punya bau ketiak sangat tidak sedap. Belum lagi ada adik Dika, Edgar (Griff Pradapa), yang sedang bersiap ujian nasional dengan cara-cara yang aneh, dan persoalan hubungan Dika dengan sang ayah (Bucek Depp).

Dika akhirnya sadar bahwa pindah rumah merupakan tahapan untuk beranjak dewasa dengan berani berkomitmen dan menanggalkan hal-hal dari masa lalu yang tidak penting lagi. Lalu, apa kaitan judul Manusia Setengah Salmon dengan masalah-masalah Dika tersebut?

Ternyata keputusan untuk berkomitmen adalah keputusan untuk berpindah seperti rombongan jutaan ikan Salmon. Sebab, ikan-ikan itu harus menempuh perjalanan 1.448 kilometer untuk kawin sekaligus dibayangi berbagai ancaman predator. Begitu.

Seperti Cinta Brontosaurus, film Manusia Setengah Salmon ini kembali diproduksi oleh oleh Starvision Plus. Bedanya, sineas yang duduk di kursi sutradara bukan lagi Fajar Nugros, tapi Herdanius Larobu. Sedangkan Soleh Solihun, aktor dari Cinta Brontosaurus, kembali menguatkan jajaran cast film Manusia Setengah Salmon sebagai Kosasih.

Dengan melanjutan kisah Cinta Brontosaurus yang terbukti sukses disukai banyak orang dengan jumlah penonton lebih dari 892 ribu, maka bisakah Manusia Setengah Salmon mengulang prestasi tersebut? Apalagi, momennya masih lekat, soalnya Cinta Brontosaurus baru tayang pada 8 Mei lalu. Kita lihat saja pada 10 Oktober mendatang, dan sementara itu mari menonton trailer Manusia Setengah Salmon yang dibintangi penulis dan comedian Raditya Dika ini


Sumber : www.muvila.com

No comments:

Post a Comment