Tuesday, September 10, 2013

Melly Goeslaw Bakal Hidupkan Kembali Potret


Penyanyi Melly Goeslaw akan hidupkan lagi grup band pop Potret yang telah membesarkan namanya.

Ratu soundtrack film Indonesia, Melly Goeslaw, akan menghidupkan kembali grup band Potret yang telah membesarkan namanya. Istri musisi Anto Hoed tersebut juga akan menggandeng Wong Aksan dalam upayanya untuk membangkitkan kembali band yang sempat jaya pada era '90-an tersebut.

"Sudah ketemu Aksan. Arahnya ke sana (Potret). Mau reunian lagi," jelas Melly Goeslaw, seperti dikutip dari VIVALife.

Melly memang tidak main-main dengan ucapannya. Buktinya, empat buah lagu baru telah dia persiapkan untuk album terbaru Potret. Bersama Anto Hoed dan drummer-nya, Wong Aksan, Melly juga telah mengaransemen empat buah lagu hits mereka terdahulu. Jadi total akan ada delapan lagu yang tercantum dalam album teranyar Potret nanti.

"Targetnya awal tahun. Mulai bulan ini sudah latihan kembali," ujarnya sembari tersenyum.

Untuk album terbarunya nanti Melly tidak berharap muluk-muluk. Namun, ia yakin bahwa Potret bisa kembali diterima oleh penikmat musik Indonesia, terutama oleh para fans Potret yang telah lama menunggu kabar bahagia ini.

"Kita masih akan mengusung lagu pop dengan tema cinta, tapi lebih modern. Jadi bisa lah diterima oleh pecinta musik tanah air," ujar Melly.

Dalam album Potret nanti, Melly juga mengatakan akan menyelipkan sejumlah unsur musik etnis. Hal tersebut dilakukan Melly sebagai salah satu bentuk terbaru dari musikalitas Potret yang akan segera lahir kembali.

"Lagunya masih seputar cinta tapi lebih modern. Musik pop ada unsur lain," ujarnya.

Potret merupakan sebuah grup musik yang dibentuk pada tahun 1995. Anggotanya berjumlah tiga orang, yaitu Melly Goeslaw, Anto Hoed, dan Aksan Sjuman. Potret meluncurkan album pertama mereka dengan nama yang sama, yaitu Potret pada tahun 1995.

Mengusung tema musik pop, Potret berhasil merajai tangga musik tanah air di tengah invasi musik barat yang didominasi oleh kemunculan boyband. Dalam album tersebut, Potret mengeluarkan dua single andalan dari delapan daftar lagu yang dinyanyikan, seperti "Terbujuk" yang mempunyai lirik yang berani dan lugas dan "Angan - Angan Cinta".

Nah, salah satu lagu Potret yang paling melegenda hingga saat ini adalah "Bunda", sebuah lagu yang terasa pas jika dinyanyikan dalam perayaan Hari Ibu.

Lewat album perdana tersebut pula popularitas Potret melejit dan menjual lebih dari50 ribu copy album. Penasaran kan dengan lagu-lagu Potret di masa lalu? Yuk, dengarkan salah satu lagu Potret di bawah.


Sumber : www,muvila.com

No comments:

Post a Comment