Tuesday, September 10, 2013

Ario Bayu Jadi Polisi Lagi dalam Serial HBO Asia Serangoon Road


Aktor Indonesia Ario Bayu kembali berperan sebagai polisi, dan kali ini lewat serial drama HBO Asia, Serangoon Road.

Aktor Indonesia Ario Bayu kembali unjuk gigi lewat serial drama produksi HBO Asia berjudul Serangoon Road. Sebelumnya, Ario telah memerankan karakter Hasyim dalam film Java Heat dan berlaga dalam film HBO Asia, Dead Mine.

Serangoon Road sendiri adalah serial drama TV yang menceritakan carut-marut kehidupan di Singapura ketika tengah berjuang untuk memperoleh kemerdekaan di era 1960-an. Dalam serial yang hanya berjumlah 10 episode tersebut, Ario Bayu berperan sebagai Amran, Inspektur Melayu pertama di instansi kepolisian pemerintahan kolonial Inggris.

Meski memiliki segudang pengalaman dalam dunia seni peran dan pernah beradu akting dengan aktor papan atas dunia, Ario Bayu jadi tidak besar kepala. Pada saat jumpa pers, Ario mengatakan bahwa selalu menemukan hal baru dalam setiap produksi film.

"Nah, kali ini gue, belajar untuk ngomong pakai bahasa Inggris tapi logatnya Melayu," jelas Ario Bayu.

Peran sebagai Inspektur Amran sendiri didapatkan Ario setelah mengikuti audisi. Ario menuturkan selama tiga minggu dia melakukan proses casting dan audisi dengan sutradara Serangoon Road yang kebetulan memang bermukim di Singapura.

“Saya ikut audisi di Singapura selama tiga minggu. Pulang ke Indonesia, saya ditelepon berhasil mendapatkan peran ini,” kata Ario bangga.

Sama halnya dengan film Java Heat dan Dead Mine, dalam Serangoon Road, Ario Bayu juga berkesempatan berakting dengan bintang internasional. Namun, Ario mengatakan bahwa bermain dengan para pemain hebat tidak membuatnya terbebani, malahan beruntung.

“Bermain dengan bintang internasional atau bintang Hollywood buat saya itu faktor keberuntungan. Terkadang, kalau kita ditempatkan dalam scene yang dituntut profesional, kita sudah nggak lihat lagi siapa lawan main kita. Seperti saya bermain dengan Mickey Rourke, saya larut saja dengan keadaan,” terang pemeran tokoh Soekarno dalam film Soekarno garapan Hanung Bramantyo ini.

Ada yang unik dari penampilan Ario Bayu sebagai seorang Inspektur dalam Serangoon Road. Dalam serial tersebut, Ario tampak garang dengan kumis tebal yang rupanya sengaja dia tumbuhkan demi tuntutan peran.

“Itu kumis gue asli. Jadi sengaja gue tumbuhin itu sebulanan lah. Yah jadi agak geli-geli gitu yah?” terangnya sambil terbahak.

Ario Bayu nantinya akan tampil dalam 8 dari 10 episode yang tayang. Ario Bayu sendiri telah menghabiskan waktu syuting sekitar tiga bulan di wilayah Batam dan Singapura. Penasaran? Nantikan Serangoon Road yang akan tayang mulai 22 September setiap hari Minggu pukul 20.00 WIB di HBO dan HBO HD.

Sumber : www.muvila.com

No comments:

Post a Comment