Tuesday, October 22, 2013

Film Pacific Rim Akan Dibuat Sekuel


Film Pacific Rim naskahnya sedang dikerjakan oleh penulis naskah Travis Beacham dan sutradara Guillermo del Toro.

Film Pacific Rim yang rilis bulan Juli lalu rupanya dianggap cukup sukses dan akan diteruskan dalam bentuk film sekuel. Sang sutradara Guillermo Del Toro mengkonfirmasi naskah sekuel film tersebut kini masuk dalam proses pengerjaan oleh Travis Beacham. Namun, hingga kini belum ada kepastian kapan film tersebut akan diproduksi.

“Saya dan Travis Beacham sedang menulisnya, jadi sekuel itu sedang aktif (dikembangkan). Mengenai keputusan memberi lampu hijau (untuk diproduksi) atau tidak, itu jelas di luar wewenang saya,” ungkap Del Toro dalam sebuah wawancara dengan IGN, dalam rangka perilisan Blu-Ray Disc Pacific Rim.

Pacific Rim sendiri bukanlah film laris, bahkan masuk dalam zona “bahaya”. Hasil box office menunjukan bahwa film tersebut dikatakan kurang sukses, apalagi untuk diteruskan dalam bentuk sekuel. Namun sang sutradara tetap ngotot akan membuat film tersebut menjadi sekuel.

Entah apa yang salah dari Pasific Rim, karena promosi yang gencar dan bujet produksi mencapai 190 juta dolar AS tidak membuat film ini, mendapat sambutan yang menggembirakan di Amerika Utara, bahkan tidak pernah mencapai nomor puncak box office mingguan.

Setelah tiga bulan tayang di bioskop, film Pasific Rim baru berhasil menembus pendapatan di atas 100 juta dolar AS. Jumlah yang kurang sebanding, mengingat biaya produksinya film tersebut terbilang sangat besar. Akan tetapi, Pacific Rim kembali berhasil memecahkan rekor box office dalam pemutarannya di Cina, yang membuat Guillermo Del Toro yakin bahwa dalam film kedua dia akan sukses besar.

Hingga kini Pacific Rim sudah memperoleh pendapatan sekitar 112 juta dolar AS dari pemutaran di Cina saja, dan total lebih dari 300 juta dolar AS untuk pemutaran di di luar AS dan Kanada. Dengan hasil ini, para pengamat memperkirakan kemungkinan besar Pacific Rim tetap akan dibuat sekuelnya.

Del Toro sendiri sebenarnya tidak kecewa dengan hasil box office Pacific Rim. Bahkan, ia merasa bangga dengan prestasi yang didapat, mengingat film ini tidak menampilkan bintang Hollywood terkenal, dan terlebih lagi film ini benar-benar materi baru, bukan adaptasi dari produk-produk yang sudah dikenal masyarakat.

“Saya sangat senang. Dari sepuluh film teratas yang rilis di musim panas (Mei-Agustus 2013), film kami mungkin satu-satunya yang tidak tergantung pada nama bintang atau berdasarkan materi yang sudah mapan, dan saya pikir itu sangat, sangat bagus,” terang Del Toro dalam wawancara yang sama dengan IGN.

Del Toro juga menyatakan kebanggaannya dengan hasil yang didapat oleh film tentang perseteruan kaum manusia dengan monster raksasa Kaiju ini, melebihi pendapatan finansialnya. Ia menekankan bahwa film ini berhasil menghimpun banyak penggemar fanatik. Hal ini pula yang turut mendorongnya untuk bekerja keras dalam film kedua.

“Buat saya, adalah hal indah dan membanggakan ketika mengetahui ada orang-orang yang menonton filmnya tidak cuma satu atau dua kali, tetapi tiga, empat kali bahkan lebih. Orang yang menyukainya, menyukainya dengan sepenuh hati. Jadi, saya akan senang sekali untuk terus menceritakan cerita-cerita dari dunia tersebut,” tutur Del Toro.

Memang ketika Pacific Rim baru dirilis, dalam sebuah wawancara dengan MTV News, Del Toro sempat melemparkan beberapa ide yang dapat dikembangkan jika Pacific Rim 2 benar akan dibuat. Misalnya, adanya versi baru dari robot Jaeger Gypsy Danger, serta penggabungan Jaeger dengan Kaiju.

Lantas, akankah Pasific Rim akan kembali digarap? Kita tunggu saja pernyataan resmi dari Legendary Pictures sebagai pemilik hak merek Pacific Rim, apakah naskah yang dibuat Del Toro dan Travis Beacham tersebut bakal diproduksi atau tidak.

Sumber : www.muvila.com
  

No comments:

Post a Comment