Monday, October 21, 2013

Nidji Wakili Indonesia di Festival Musik Asia


Nidji menjadi band  Indonesia yang mewakili di pagelaran festival musik terbesar Asia Tenggara, Sundown Festival 2013.

Nidji menjadi band wakil dari Indonesia dalam Sundown Festival 2013 yang diselenggarakan pada 16 November mendatang di Singapura. Sundown Festival sendiri merupakan sebuah ajang musik terbesar di Asia Tenggara yang telah digelar sejak tahun 2009. Dan pada tahun ini, ajang bergengsi tersebut akan diselenggarakan di Marina Promenade, Singapura.

Sejak pertama kali diadakan pada lima tahun terakhir, belum ada satupun musisi Indonesia yang berhasil menembus ajang tersebut. Kini, Nidji pun menjadi band satu-satunya yang terlibat dalam perhelatan tersebut. Ini menjadi salah satu momen untuk mengharumkan dunia musik Indonesia di kancah Asia Tenggara.

Hingga saat ini band yang digawangi oleh Giring (vocal), Rama dan Ariel (gitar), Randy (keyboard), Andro (bass), dan Adrie (drum) masih tidak percaya mereka bisa menjadi wakil Indonesia dalam ajang tersebut.

"Kita nggak tahu kenapa kita yang dipilih, silakan tanya kepada mereka. Kalau menurut kita exposes Nidji di Asia cukup besar, jelas Giring". Dan aku senang banget, interest datang ke sini, kita diundang karena kita dari Asia. Sudah tahun kelima selalu diisi band luar Asia. Musisi Indonesia diakui mereka hebat, "tambah Giring saat jumpa pers di kawasan Pakubuwono".

Band yang memulai kariernya pada tahun 2002 ini sudah siap untuk menampilkan yang terbaik di panggung Sundown Festival 2013. Mereka juga berjanji akan memberikan penampilan yang dinamis dan menyuguhkan sebuah konsep baru yang diberi nama Nidji Electronic Version.

"Di sana, kami akan mempresentasikan musik kita secara berbeda. Lebih dinamis, Terdapat DJ set, electro set, dan bakal lompat-lompat, lah. Kami akan menampilkan semua genre. Temanya adalah Nidji Electronic Version," ujar Giring.

Bukan hanya itu Giring cs pun akan mendapatkan kesempatan yang sangat langka karena akan berada dalam satu panggung dengan musisi kenamaan Rico Blanco. Giring yang mengaku sangat mengidolakan Rico Blanco bahkan berniat untuk berfoto bersama dengannya seusai manggung.

“Dia pencipta lagu yang luar biasa. Nanti kami mau minta foto bareng dia," jelas Giring.

Sebagai satu-satunya musisi dari Indonesia. Nidji nggak mau menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk mempromosikan budaya Indonesia. Oleh karena itu Nidji berencana untuk mengenakan batik khas Indonesia saat tampil dalam acara tersebut.

"Busana belum dibahas sih, kita kepikiran buat batik di atas panggung, mau banget. Tapi kan enaknya senyaman mungkin", papar Giring.

Good luck buat Nidji! Semoga bisa mengharumkan musik Indonesia di kancah musik Asia Tenggara.

Sumber : www.muvila.com
  

No comments:

Post a Comment