Friday, October 18, 2013

Sutradara Transformers Michael Bay Dihantam AC


Sutradara Michael Bay diserang oleh sekelompok warga lokal saat syuting Transformers Age of Extinction di Hongkong.

Sutradara Michael Bay mengalami insiden yang menegangkan ketika sedang menjalani syuting film keempat Transformes Age of Extinction di Hongkong. Bay dan krunya diserang oleh beberapa oknum lokal di lokasi syuting pada Kamis, 17 Oktober kemarin. Bahkan Bay hampir dihantam dengan perangkat AC (pendingin udara). Beruntung Bay, para pemain dan krunya tidak mengalami luka serius.

Menurut juru bicara kepolisian Hongkong seperti dikutip dari Reuters, Michael Bay didatangi oleh dua bersaudara bermarga Mak yang menuntut bayaran sebesar 100 ribu dolar Hongkong (146 juta rupiah). Namun ditengah pembicaraan, seseorang warga lokal malah mencoba menyerang Bay. Tidak tinggal diam warga lainnya juga turut menyerang aparat kepolisian yang berusaha melerai percekcokan tersebut.

Kedua pelaku akhirnya dibekun polisi bersama seorang pelaku lainnya atas tuduhan pemerasan dan tindak kekerasan. Dan menurut laporan dari kepolisian, Michael Bay hanya mengalami luka ringan di sisi kanan wajahnya, Bay juga menolak untuk diobati karena menganggap lukanya tidak cukup serius.

Michael Bay menuturkan bahwa insinden tersebut terjadi di hari pertama syuting Transformers Age of Extinction di Hongkong. Dalam blog pribadinya, Bay juga menjelaskan secara rinci kejadian yang tak terduga tersebut. Menurutnya pelaku adalah salah satu pemilik kios di sekitar lokasi syuting yang meminta kompensasi uang dengan nilai lebih dari yang sudah disepakati. Bay menganggap hal tersebut adalah salah satu bentuk pemerasan dan saat itulah salah seorang dari mereka mulai menyerang dirinya.

“Ia tidak suka dengan jawaban saya. Lalu, satu jam kemudian ia mendatangi kru ketika kami sedang syuting, sambil membawa sebuah perangkat pendingin udara (AC). Dia langsung berjalan ke arah saya dan berusaha menghantam wajah saya, tapi saya langsung menghindar, menjatuhkan perangkat AC itu ke lantai, dan mendorong orang itu menjauhi saya,” tuturnya

Michael Bay mengaku sangat kewalahan menghadapi serangan dari warga lokal tersebut. Dia juga menjelaskan bahwa mereka hadir dan menyerang layaknya para zombi yang haus darah dan kelaparan. Bahkan tujuh orang bodyguard nyaris gagal menghentikan aksi mereka.

“Dia seperti zombie di filmnya Brad Pitt, World War Z. Malahan sebenarnya ia berhasil menggigit sepatu Nike dari salah satu bodyguard, gila banget. Untunglah sepatunya jenis Air Max, gelembung udaranya pecah, tapi kaki orangnya selamat,” lanjutnya.

Sebanyak 15 orang aparak kepolisian Hongkong dikerahkan untuk mengamankan lokasi syuting dari serangan warga lokal tersebut. Beruntung Bay dan para kru bisa kembali melanjutkan syuting dengan baik dan lancar.

Film Transformers Age of Extinction adalah film keempat dari franchise laris Transformers, yang kembali disutradarai Michael Bay yang direncanakan mulai tayang pada Juli 2014 mendatang. Selain syuting di Hongkong, film yang menggunekan generasi terbaru kamera IMAX 3D ini juga telah mengambil gambar di beberapa daerah di Amerika Serikat.

Film ini akan menampilkan karakter-karakter baru yang diperankan oleh Mark Wahlberg, Nicola Peltz, dan Kelsey Grammer, serta akan menampilkan bintang asal Cina, Li Bingbing dan mantan personel Super Junior, Han Geng. Wah, makin penasaran kan? Tunggu aksi mereka tahun depan ya.

Sumber : www.muvila.com
  

No comments:

Post a Comment