Thursday, March 6, 2014

Film Pendek Indonesia Penting Pasca Reformasi

Foto Film Pendek Indonesia Kara

Film pendek Indonesia ini penting perannya dalam ikut membentuk sejarah perfilman modern pasca reformasi.

Film pendek Indonesia ini dibangun sejak industri perfilman menggeliat lagi setelah reformasi tahun 1998, film-film pendek juga ikut menampakkan kekuatan. Jangan lupakan pula peranan film omnibus Kuldesak, proyek digital filmmaking penting yang juga ikut memompa semangat para sineas muda untuk membuat film-film pendek.

Maka sejak akhir 1990-an hingga era milenium, lahirlah film-film pendek dengan kualitas yang tak bisa dipandang sebelah mata. Ada yang dibuat dengan handycam, tapi ada pula yang tetap memakai format film. Nah, untuk merayakan Bulan Film Nasional pada Maret ini, mari tonton kembali enam film pendek yang populer di masa itu.

Film-film pendek ini jadi penting karena merekam isu krusial saat itu dan semangat menggelora para sineasnya dalam membuat film. Film-film ini juga bahkan ada yang menjadi pencapaian para sutradaranya, seperti Ifa Isfansyah, Edwin dan Dennis Adhiswara, sehingga mereka terus berkibar di industri film nasional hingga saat ini. Tonton film pendek di link berikut, film pendek Indonesia penting pasca reformasi.

No comments:

Post a Comment