Wednesday, July 24, 2013

Kate Middleton dan Pangeran William Resmi Jadi Ibu dan Ayah

Pangeran William & Kate Middleton
Pangeran William resmi menjadi ayah setelah Kate Middleton melahirkan putra pertamanya pada 22 Juli kemarin.

Pangeran William akhirnya resmi menjadi seorang ayah setelah sang istri, Kate Middleton (Duchess of Cambridge), melahirkan anak pertamanya pada Senin 22 Juli pukul 16:24 waktu setempat di rumah sakit St. Mary, Paddington, Inggris.

Tak lama setelah lahir, bayi laki-laki seberat 3,8 kg tersebut resmi diberikan gelar His Royal Highness dan memiliki panggilan Prince from Cambridge. Gelar tersebut diberikan secara langsung oleh Ratu Elizabeth.

Royal Baby yang baru lahir tersebut nantinya akan menjadi pewaris ketiga dari garis suksesi Kerajaan Inggris. Secara otomatis, Royal Baby juga akan menggeser posisi Prince Harry menjadi urutan keempat dan Duke of York di posisi kelima.

Dengan urutan seperti itu dan mengingat sampai sekarang pun Pangeran William sendiri belum menjadi raja, maka dipastikan bahwa Royal Baby nantinya tidak akan berkuasa selama setengah abad atau lebih. Begitulah yang dilansir Dailymail pada 23 Juli.

Sejak pernikahannya yang digelar pada 29 April 2011, kehidupan Pangeran William dan Kate Middleton memang selalu menjadi sorotan publik dunia. Begitu pula dengan kelahiran anak pertama mereka yang mendapatkan sambutan luar biasa dari publik dunia, selebritas dan masyarakat Inggris sendiri.

Tak lama setelah kelahiran anak pertama The Duke dan Duchess of Cambridge itu lahir, para seleb langsung memberi ucapan via jejaring sosial Twitter. Walhasil, The Royal Baby pun menjadi trending topic sejak Senin kemarin hingga hari ini.

"Congrats to the #UK y Felicidades Prince William and Duchess Kate #itsaboy", tulis Pitbull lewat akun Twitter-nya.

"It's a boy! So happy for my cousin Kate and the future King of England!," ucap Ellen DeGeneres.

Selanjutnya ada Cheryl Cole dan Perdana Menteri Inggris David Cameron yang menyampaikan rasa bahagia mereka menyambut kehadiran The Royal Baby. "I'm delighted for the Duke and Duchess now their son has been born. The whole country will celebrate. They'll make wonderful parents," tulis David Cameron.

"Congratulations to William and Kate!! So happy they have a healthy baby and everyone is good. Can't wait to see him now #Royalbaby," tulis Cheryl Cole.

Tidak hanya para seleb, Presiden Amerika Serikat, Barack Hussein Obama juga memberi ucapan selamat kepada Duke dan Duchess of Cambridge atas kelahiran putra pertama mereka.

"(Ibu Negara) Michelle dan saya sangat gembira untuk mengucapkan selamat kepada Duke dan Duchess of Cambrdige pada kesempatan yang berbahagia ini atas kelahiran anak pertama mereka," kata sang presiden di dalam pidatonya.

Obama juga menyampaikan bahwa kelahiran The Royal Baby juga mendapatkan sambutan yang meriah dari masyarakat Amerika. "Anak tersebut memasuki dunia pada saat yang menjanjikan dan peluang buat kedua negara kami," kata Obama.

"Mengingat hubungan khusus di antara kami, rakyat Amerika senang bergabung dengan rakyat Inggris saat mereka merayakan kelahiran pangeran muda tersebut," Obama menambahkan.

Sumber : www.muvila.com

No comments:

Post a Comment