Thursday, July 25, 2013

Royal Baby Diberi Nama George Alexander Louis


Royal Baby akhirnya resmi diberi nama Geoge Alexander Louis dan diberi gelar His Royal Highness Prince George of Cambridge oleh Ratu Elizabeth.

Pangeran William dan Kate Middleton akhirnya resmi memberi nama putera pertama mereka George Alexander Louis. Kepastian soal nama Royal Baby tersebut telah dikonfirmasi oleh staf Kensington Palace pada Rabu 24 Juli. Pernyataan dari Clarence House lewat akun Twitter resminya juga makin memperkuat tentang pemberian nama ini.

Tweet pengumuman dari Clarence House.

Tahap selanjutnya setelah mendapatkan nama, cucu pertama dari Pangeran Charles dan mendiang Putri Diana tersebut juga resmi meDalam tradisi Inggris, George menjadi nama pilihan favorit para anak bangsawan, terutama dari keturunan kerajaan. Alasan tersebut pulalah yang akhirnya membuat Pangeran William dan Kate Middleton memilih nama George sebagai nama depan sang anak.

Dalam catatan sejarah Kerajaan Inggris pun, ada enam orang Raja yang memiliki nama depan George. Oleh karena itu, Pangeran William dan Kate Middleton memberi nama George dengan harapan anaknya kelak bisa menjadi penerus tahta kerajaan Inggris.nyandang gelar His Royal Highness Prince George of Cambridge. Gelar tersebut secara resmi diberikan oleh Ratu Elizabeth dalam kunjungannya di Kensington Palace untuk menemui Royal Baby untuk pertama kalinya bersama Pangeran Harry.

Royal Baby yang lahir pada Senin 22 Juli di Rumah Sakit St. Mary Hospital, London tersebut memang telah dipastikan akan menjadi pewaris ketiga dari garis suksesi Kerajaan Inggris. Secara otomatis, Royal Baby juga akan menggeser posisi Prince Harry menjadi urutan keempat dan Duke of York di posisi kelima.

Dengan urutan seperti itu dan mengingat sampai sekarang pun Pangeran William sendiri belum menjadi raja, maka dipastikan bahwa Royal Baby nantinya tidak akan berkuasa selama setengah abad atau lebih.

Sumber : www.muvila.com

No comments:

Post a Comment