Tuesday, July 9, 2013

Totalitas Akting Oka Antara


Lewat film Killers, di mana ia harus berjibaku dalam adegan action yang berdarah-darah, totalitas akting Oka Antara bakal semakin terbukti. Sebelumnya, aktor ini lebih sering bermain dalam film-film bergenre drama.

Nyoman Oka Wisnupada Antara, atau yang lebih akrab disapa Oka Antara, bisa dibilang sebagai salah satu aktor berbakat tanah air. Pria kelahiran Jakarta 8 Juli 1980 ini mengawali karirnya di dunia seni peran lewat film Gue Kapok Jatuh Cinta pada tahun 2006. Di film ini, ia berperan sebagai David Harris.

Sejak akting perdananya itu, nama Oka mulai dikenal di dunia seni peran tanah air. Oka juga ikut ambil bagian dalam film fenomenal bernafaskan Islami, Ayat-Ayat Cinta (2008). Meski hanya bermain sebagai pemeran pembantu saja, tapi ada satu fakta yang tidak bisa dipungkiri: berkat film inilah nama Oka melambung. Ia bahkan juga berhasil menyabet penghargaan sebagai Pemeran Pembantu Pria Terpuji di Festival Film Bandung 2009.

Setelah Ayat-Ayat Cinta, sutradara Hanung Bramantyo kembali melirik Oka untuk bermain dalam film Perempuan Berkalung Sorban bersama Revalina S. Temat pada tahun 2009. Dalam film itu, Oka berperan sebagai seorang santri bernama Khudori.

Akting ketika ia diseret dan dirajam oleh warga kampung dalam film itu menuai banyak pujian dari berbagai kalangan. Walhasil, ia didapuk menjadi Pemeran Utama Pria Terfavorit dalam ajang Indonesian Movie Awards 2010.

“Pas adegan itu selesai gue langsung berdiri dan ngelus-ngelus dada gue sendiri, karena gue deg-degan banget. Berasa real banget, saking banyak orang yang mengelilingi gue saat itu,” katanya.

Sumber : www.muvila.com

No comments:

Post a Comment