Friday, August 16, 2013

Lady Gaga Buat Lagu Applause Berkat Terinspirasi Little Monster


Lady Gaga membuat lagu terbarunya, "Applause", karena terinspirasi dari para dukungan para fansnya, Little Monster.

Penyanyi tenar dunia Lady Gaga menyimpan cerita di balik pembuatan singleterbarunya “Applause”. Lagu perdananya untuk album terbaru Lady Gaga bertajuk ARTPOP itu ternyata terinspirasi dari para fans yang setia memberikan dukungan untuk sang Mother Monster.

Semuanya bermula pada akhir tahun 2012. Saat itu, Lady Gaga harus rehat sementara dari panggung musik gara-gara cedera tulang pinggul yang dialaminya di akhir tur konser dunianya "Born This Way”.

"Pada saat tur terakhir tersebut saya merasa ada yang salah dengan diri saya. Awalnya saya nggak tahu kenapa, saya cuma merasa bahwa tubuh saya sangat capek, sampai saya tahu bahwa sebenarnya saya mengalami cedera di bagian pinggul saya," kata Lady Gaga dalam acara TV On Air With Ryan Seacrest.

Lady Gaga juga menuturkan cerita lebih detail bahwa sebenarnya dia merasa sangat kesakitan pada saat menjalani rangkaian tur konser "Born This Way" yang terakhir pada Desember lalu.

"Penyanyi manapun yang melakukan hal yang sama sepertiku pasti akan merasa capek yang luar biasa, tapi aku memang cewek yang kuat dan nggak tahu kenapa bisa begitu. Saya memang cewek yang kuat, tapi saya tetap merasa kesakitan karena cedera tersebut," ungkapnya.

Lady Gaga juga menuturkan cerita lebih detail bahwa sebenarnya dia merasa sangat kesakitan pada saat menjalani rangkaian tur konser "Born This Way" yang terakhir pada Desember lalu.

"Penyanyi manapun yang melakukan hal yang sama sepertiku pasti akan merasa capek yang luar biasa, tapi aku memang cewek yang kuat dan nggak tahu kenapa bisa begitu. Saya memang cewek yang kuat, tapi saya tetap merasa kesakitan karena cedera tersebut," ungkapnya.

Hingga akhirnya Lady Gaga tersadar bahwa semangat para fans begitu besar untuk menyaksikan aksi panggungnya. Oleh karena itu, dia memaksakan untuk tetap bernyanyi dan menari sambil terus menahan rasa sakit demi para Little Monster.

"Satu-satunya alasan yang membuatku tetap berdiri tegak untuk melanjutkan konser pada saat itu adalah tepuk tangan dari para Little Monster, wajah mereka dan teriakan mereka. 'Lady Gaga we love you no matter what'," ceritanya menirukan teriakan para fans.

Maka single "Applause" pun tercipta. Lagu yang kini menjadi andalan Lady Gaga tersebut tercipta tiga bulan lalu setelah Lady Gaga sembuh betul dari cederanya.

Sumber : www.muvila.com

No comments:

Post a Comment