Thursday, September 5, 2013

Christopher Nolan Batal Produseri Film Duet Superman Batman ?


Sineas kelas atas Hollywood, Christopher Nolan dan istrinya Emma Thomas dikabarkan mundur dari proyek film yang mempertemukan Superman dan Batman. 

Sutradara film trilogi The Dark Knight, Christopher Nolan, dikabarkan tidak bergabung lagi dalam proyek film blockbuster yang mempertemukan Superman dan Batman. Kabar ini mencuat setelah nama Nolan dan sang istri, Emma Thomas, tidak tercantum dalam siaran pers proyek film sekuel Man of Steel tersebut.

Padahal, pasangan suami-istri yang sebelumnya menjadi produser eksekutif untuk film Man of Steel itu tadinya disebut-sebut akan mengulang tugasnya untuk film terbaru Superman dan Batman. Christopher Nolan pulalah yang punya andil besar untuk mewujudkan proyek reboot film Superman dengan bersutradarakan Zack Snyder.

Kabar tersebut tentunya menjadi sulit untuk diyakini. Terlebih lagi, Nolan juga berada di balik kesuksesan film trilogi The Dark Knight. Ray Subers dari Box Office Mojo lalu merespon kejanggalan siaran pers itu. Melalui akun Twitter-nya, Ray menyampaikan info bahwa sampai sekarang ini Nolan masih tetap menjadi produser eksekutif.

"Jum'at lalu Warner Bros. mengatakan pada saya bahwa Nolan masih tetap menjadi EP (Executive Producer). Namun memang aneh jika namanya tidak tertera dalam press release," tuturnya di Twitter.

Entah kebetulan atau tidak, tapi munculnya isu panas tentang kemungkinan mundurnya Christopher Nolan dari proyek film Superman-Batman tersebut tak lama setelah Ben Affleck diputuskan sebagai pemeran Batman/Bruce Wayne yang baru menggantikan Christian Bale. Warner Bros. sendiri merilis kabar resmi itu pada Jumat, 23 Agustus lalu dan langsung memanen pro dan kontra.

Sama seperti desas-desus soal mundurnya Nolan sebagai produser eksekutif film Superman-Batman, keputusan tentang Ben Affleck sebagai Batman yang baru juga menjadi isu panas. Penolakan keras Ben Affleck menjadi pengganti Christian Bale datang terutama dari para fanboy-nya.

“Kami menolak kemunculan Ben Affleck sebagai Batman yang baru,” ungkap mereka.

Tidak main-main, para fans berat superhero tersebut bahkan sampai membuat sebuah petisi tentang penolakan Ben Affleck sebagai Batman alias Bruce Wayne. Hingga kini, petisi itu sudah ditandatangani oleh 53,267 orang.

Lewat situs change.org tersebut, para penggemar superhero memohon Warner Bros. untuk mempertimbangkan kembali keputusannya. Soalnya, mereka menganggap bahwa akting Ben Affleck sangatlah biasa, bahkan lebih buruk dibandingkan dengan kandidat yang lain.

"Dia tidak akan bisa memerankan karakter Bruce Wayne. Kemampuan aktingnya belum mumpuni. Dia juga kurang gahar untuk menjadi Batman," tegas salah satu pentolan kelompok pendukung petisi tersebut.

Tidak hanya menganggap bahwa Ben Affleck tidak pantas memerankan Batman, mereka juga menilai akting sutradara Argo dalam film Daredevil sangat mengerikan. "Aktingnya dalam Daredevil juga mengerikan, jadi kami mohon cari pengganti Ben Affleck," tegas mereka.

Sumber : www.muvila.com

No comments:

Post a Comment