Friday, September 13, 2013

Inilah Judul Film Sekuel Terbaru Jurassic Park


Jurassic Park jilid empat telah memiliki judul resmi dan kabarnya akan memunculkan jenis baru dinosaurus yang ganas.

Film keempat Jurassic Park akhirnya diberi judul Jurassic World dan akan tayang dalam format 3D pada 12 Juni 2015. Steven Spielberg sendiri masih akan terlibat dalam produksi Jurassic World sebagai produser. Sedangkan yang duduk di kursi sutradara adalah Colin Trevorrow. Pengumuman itu dirilis oleh Universal Pictures kemarin, meski soal seperti apa kisah filmnya belum dibeberkan lebih detail.

Namun, ada rumor yang bilang bahwa Jurrasic World akan mengambil latar tempat di Pulau Isla Nublar yang dikisahkan akhirnya memang menjadi taman hiburan, seperti yang dulu dicita-citakan John Hammond (Richard Attenborough). Di sana, dibangun semacam Sea World yang dihuni oleh dinosaurus yang hidup di air laut. Kalau rumor tersebut benar, maka inilah pertama kalinya kita akan menyaksikan dinosaurus laut dalam seri film Jurassic Park.

Tugas sebagai dinosaurus 'antagonis' pun masih diemban oleh T-Rex. Namun, rumor yang beredar juga bilang bahwa akan ada tipe dinosaurus baru yang akan bersaing dengan T-Rex dalam meneror para tokoh Jurrasic World nanti. Benar atau tidak rumor-rumor soal cerita tersebut, yang pasti skenario Jurassic World sudah di-locked setelah ditulis ulang dan dikembangkan oleh Derek Connolly dan Colin Trevorrow.

Pada Mei lalu, proses pra-produksi Jurassic World dikabarkan tertunda, sehingga Colin dan Derek dapat menulis ulang skenario aslinya sembari disupervisi oleh Steven Spielberg. Penulisan skenario Jurassic World ini memang panjang. AwalnyaWilliam Monahan lah yang menulis skenarionya pada tahun 2002, lalu dilanjutkan oleh John Sayles pada tahun 2004 dan berhenti.

Pada Oktober 2011, Spielberg mengumumkan bahwa penulisan skenario dilanjutkan oleh Mark Protosevich. Tapi kemudian terjadi perubahan lagi. Setahun lewat, duo penulis skenario Rise of the Planet of the Apes, Rick Jaffa dan Amanda Silver, diberi kepercayaan untuk menulis skrip Jurassic World dengan plot cerita yang benar-benar baru dari versi-versi sebelumnya.

Pada akhirnya, pengembangan skenario hasil kolaborasi Derek Connolly dan Colin Trevorrow lah yang disukai oleh pihak studio. Dalam waktu dekat, Universal Studio akan memulai proses casting lagi. Padahal, sebelum Mei lalu sederet aktor-aktris seperti Bryce Dallas Howard, David Oyelowo, John Krasinski dan Garrett Hedlund sudah disasar untuk menjadi pemeran utama.

Jurassic World nantinya disyut dengan kamera 3D, sehingga berpotensi untuk tetap meraup jumlah pendapatan yang banyak, seperti tiga film pendahulunya. Pada tahun 1993, Jurassic Park tercatat meraup 914 juta dollar AS dari peredaran di dunia. Film keduanya, The Lost World: Jurassic Park, meraih sekitar 618 juta dollar AS. Dan, Jurassic Park III yang rilis pada tahun 2001 meraih pendapatan sekitar 368 juta dollar AS.

Sumber : www.muvila.com

No comments:

Post a Comment