Friday, September 6, 2013

Robert Downey Jr. Jadi Aktor Termahal di Hollywood


Robert Downey Jr. menjadi aktor dengan bayaran termahal di Hollywood versi Majalah Forbes dengan penghasilan sebesar Rp 752,6 miliar selama setahun terakhir.

Berkat perannya sebagai industrialis Tony Stark dalam trilogi film Iron Man, Robert Downey Jr. dinobatkan sebagai aktor dengan bayaran tertinggi di Hollywood versi Majalah Forbes. Aktor kelahiran Manhattan 48 tahun yang lalu itu telah memiliki penghasilan sebesar 75 juta dollar AS atau sekitar Rp 752,6 miliar dalam kurun waktu setahun terakhir (Juni 2012-Juni 2013).

Survei menyebutkan bahwa Robert Downey Jr. meraup paling banyak uang lewat film The Avengers yang dirilis pada tahun 2012 silam. Tidak heran memang, soalnya The Avengers sendiri mencetak rekor box office sebesar 1,5 miliar dollar AS atau setara dengan Rp 15 triliun.

Robert Downey Jr. memang terbilang 'powerfull' untuk membuat sebuah film yang dibintanginya jadi laris manis di bioskop. Dari enam film yang sudah dibintangnya, masing-masing menghasilkan pendapatan lebih dari 500 juta dollar AS dari peredaran globalnya.

Kesuksesan yang diraih Downey sekarang ini tampaknya sebanding dengan perjuangan dan getirnya masa lalu yang harus dia rasakan. Pada tahun 1990, karier Downey hancur akibat kecanduan narkoba dan alkohol.

Enam tahun berselang, tepatnya pada April 1996, Downey ditangkap dan dipenjara untuk kasus kepemilikan heroin, kokain dan kepemilikan pistol. Untungnya sebulan berikutnya dia dinyatakan bebas bersyarat.

Sialnya, pada tahun 1997 Downey juga harus kembali merasakan dinginnya lantai penjara untuk kedua kalinya, karena kasus yang sama, yaitu penyalahgunaan obat-obatan terlarang. Saat itu, Downey tidak beruntung karena dia harus rela mendekam di penjara selama tiga tahun.

Sejak itu, Robert Downey Jr. dikucilkan Hollywood. Ia dianggap sebagai aktor yang berbakat, namun merusak kariernya sendiri.

Beruntung Downey tidak bernasib sama seperti bintang Glee, Cory Monteith yang meregang nyawa akibat overdosis heroin dan alkohol secara bersamaan. Robert Downey Jr. bisa menjauh dari pengaruh buruk narkoba dan meningkatkan kariernya di Hollywood hingga kini. Duduknya ia sebagai aktor berpenghasilan tertinggi versi Majalah Forbes menjadi bukti.

Sementara Robert Downey Jr. berada di posisi puncak, aktor Channing Tatumsukses berada di peringkat kedua dengan mengumpulkan 60 juta dollar AS atau setara dengan Rp 602,1 miliar. Magic Mike menjadi film yang membuat Channing Tatum berjaya selama setahun terakhir.

Selanjutnya adalah Hugh Jackman yang menempati posisi ketiga sebagai aktor dengan bayaran tertinggi berkat Les Miserables dengan jumlah penghasilan 55 juta dollar AS atau Rp 551,9 miliar.

Siapa lagi aktor yang menjadi mesin uang sukses di Hollywood? Ini daftar lengkapnya:

1. Robert Downey Jr. ($75 juta)

2. Channing Tatum ($60 juta)

3. Hugh Jackman ($55 juta)

4. Mark Wahlberg ($52 juta)

5. Dwayne ‘The Rock’ Johnson ($46 juta)

6. Leonardo DiCaprio ($39 juta)

7. Adam Sandler ($37 juta)

8. Tom Cruise ($35 juta)

9. Denzel Washington ($33 juta)

10. Liam Neeson ($32 juta)

Sumber : www.muvila.com

No comments:

Post a Comment