Friday, September 13, 2013

Seri Animasi Jepang Raih Guinness World Records


Seri animasi TV Jepang, Sazae-san, meraih Guinness World Records karena berhasil paling lama tayang di layar kaca televisi.

Seri animasi TV Sazae-san mencatatkan namanya dalam buku Guinness World Records. Sazae-san yang akan berulang tahun ke-45 pada Oktober mendatang ini telah mendapat kado spesial terlebih dahulu dari pihak Guinness World Records.

Soalnya, seri animasi TV ini berhasil paling lama tayang di layar kaca televisi di bawah naungan Fuji Television Network Inc. Sazae-san ini pun mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh seri animasi TV The Simpsons dariAmerika Serikat.

Aktris sang pengisi suara tokoh utama, Midori Kato, mewakilkan pihak serial animasi TV Sazae-san dalam menerima penghargaan rekor dunia tersebut.

Dikutip dari media Tokyo, Midori Kato yang datang menerima penghargaan tersebut bilang, "Penghargaan ini adalah bukti bahwa orang-orang menyukai serial televisi ini dan saya sangat tersentuh sekaligus bahagia. Dan saya berharap serial ini terus berlanjut dengan kerja keras semuanya."

Midori Kato menerima penghargaan dari Guinness World Records
Sazae-san sendiri adalah seri animasi TV dari Jepang yang bernuansa komedi dan dibuat oleh mendiang penulis manga terkenal, Machiko Hasegawa. Sazae-san perdana hadir di televisi pada 5 Oktober 1969 dengan cerita yang diperkuat oleh karakter keluarga Isono/Fuguta, keluarga Issaka, keluarga Hama, dan karakter pendukung lainnya.

Seri animasi TV ini menceritakan tentang kisah kehidupan Sazae-san beserta dinamika keluarganya, yaitu Isono dan Fuguta. Segala jenis peristiwa, konflik, dan kontroversi dikemas secara ringan dan disajikan dengan komedi yang menghibur. Berikut salah satu cuplikan dari serial animasi TV Sazae-san.

Sumber : www.muvila.com

No comments:

Post a Comment