Thursday, October 17, 2013

Film Batman Vs Superman Mulai Syuting Minggu Ini


Film Batman Vs Superman superhero legendaris DC Comics garapan Zack Snyder akan syuting tiga shot di Los Angeles.

Film Batman Vs Superman sebelumnya tersiar kabar bahwa syuting film yang akan mempertemukan sekaligus mempertarungkan Batman dengan Superman bakal dilakukan pada awal tahun depan, tapi sutradara Zack Snyder rupanya ingin curi start. Dari informasi paling gres, syuting film blockbuster superhero terbaru dari studio Warner Bros. ini akan dilangsungkan di Weingart Stadium di East Los Angeles College.

Ya, rencananya Zack Snyder akan memanfaatkan sela-sela pertandingan football antara tim East Los Angeles College (ELAC) dengan tim Victor Valley Collegepada Sabtu malam, 19 Oktober nanti untuk syuting. Di situ, Zack akan mengubah Weingart Stadium menjadi Gotham City Stadium. Sekitar 2 ribu penonton di stadium akan memakai kaos hasil desain Snyder.

Para penonton tersebut akan berperan sebagai figuran dalam adegan pertandingan antara Gotham City University melawan Metropolis State University. Namun dalam syuting tersebut, Zack hanya akan merekam tiga shot untuk permainan tiga atlet football dan reaksi penonton yang diperkirakan memakan waktu sekitar 20 menit.

"Mereka (para pembuat film Batman dan Superman) ingin untuk mendukung sekolah. (Berkat syuting ini) kemunculan sekolah kami di tengah komunitas film menjadi lebih besar ketimbang banyak sekolah lain dan saya sangat menghargai itu," ujar Koordinator Venue dan Acara East Los Angeles College, Ernest Burnet.

Lebih jauh, Burnet juga mengapresiasi upaya Zack Snyder dan timnya untuk syuting di kampus ELAC. Soalnya, kata Burnet, film-film feature biasanya jarang menggunakan kampus dan komunitasnya untuk syuting. Sebab, jadwal syuting kerap berubah dan pihak kampus tidak bisa mengakomodir hal tersebut.

Zack Snyder memang akan menggelar syuting pertama film bertemunya dua superhero besar dari DC Comics ini dalam empat hari lagi. Tapi pada akhir September lalu, si penulis skenario film superhero ini, David S. Goyer, memberikan semacam pertanda bahwa pengembangan skripnya masih berlangsung.

"Salah satu dari banyak hal yang menyenangkan dalam produksi film ini adalah pengembangan skenario yang kami lakukan sedikit lebih jauh daripada yang orang lain sadari," ungkap David S. Goyer kepada The Associate Press.

Kenapa bisa begitu? Yang pasti, penyebabnya bukan gara-gara penolakan keras para fans Batman terhadap terpilihnya Ben Affleck sebagai Bruce Wayne alias The Dark Knight. "Jika kamu berpikir 'Apa yang kira-kira disukai fans?' maka kreativitas kamu akan hilang. Kamu harus menulis cerita yang kamu ingin tulis, dan berharap orang-orang ingin menyaksikan hasil akhirnya," papar David.

Terlepas dari proses alot pengembangan skenarionya, film Batman vs Superman ini tetap akan memulai rangkaian syuting besar-besarannya di kota Detroit dan Michigan pada awal tahun depan. Semuanya digeber sesuai jadwal demi bisa tayang pada 17 Juli 2015. Mari kita tunggu saja film yang akan dibintangi oleh Henry Cavill, Amy Adams, Ben Affleck, Laurence Fishburne dan Diane Laneini.

Sumber : www.muvila.com
  

No comments:

Post a Comment