Thursday, November 14, 2013

Film Warcraft Digarap Sutradara Source Code

http://www.muvila.com/read/film-adaptasi-game-warcraft-digarap-sutradara-source-code

Film Warcraft akan disutradarai Duncan Jones sekaligus menandai kolaborasi perdana Legendary Pictures dan Universal Pictures.

Film Warcraft dipastikan akan dibuat versi film layar lebarnya di Hollywood, tentunya para pecinta video game boleh bergembira. Pasalnya, salah satu seri game terkenal ini akan difilmkan. Rencananya akan ditayangkan 18 Desember 2015. Film yang akan disutradarai Duncan Jones ini juga menjadi penanda kolaborasi perdana perusahaan film Legendary Pictures dengan studio Universal Pictures.

Warcraft adalah sebuah seri game yang diciptakan oleh perusahaan game Amerika, Blizzard Entertainment. Seri pertamanya berupa game strategi yang dirilis pada tahun 1994 dengan judul “Warcraft: Orcs and Humans”. Baru pada tahun 2004, Blizzard merilis game “World of Warcraft” yang dimainkan secara online, dan menjadi seri Warcraft tersukses hingga ke seluruh dunia.

Tak hanya seri video game, Warcraft juga hadir dalam versi tabletop games (papan permainan), permainan kartu, serta dalam bentuk novel dan komik guna memperluas dunia planet fiksi Azeroth yang menjadi latar seri game ini.

Berita soal film adaptasi Warcraft sudah terdengar sejak tahun 2006. Tepatnya ketika Blizzard Entertainment sebagai kreator dan pemilik franchise Warcraft mengumumkan akan mengembangkan adaptasi film dari game ini bersama Legendary Pictures, perusahaan film Hollywood yang kala itu baru saja sukses dengan film Batman Begins.

Proyek ini sayangnya terlunta-lunta sampai enam tahun. Sutradara trilogi Spider-Man, Sam Raimi, sempat ditunjuk untuk mengarahkan, tapi Raimi mundur untuk mengerjakan Oz the Great and Powerful. Meski demikian, pihak Blizzard sendiri menyatakan proyek ini tetap akan berlanjut.

Kepastian baru datang pada Januari 2013 ketika pihak Legendary mengumumkan film Warcraft akan disutradarai oleh Duncan Jones. Sutradara yang juga putra dari penyanyi Inggris terkenal, David Bowie, ini sebelumnya membuat film-film sci-fiterpuji, seperti Moon dan Source Code.

Tak hanya menyutradarai, Jones juga akan turut menulis naskah skenario film Warcraft bersama Charles Leavitt yang pernah sukses lewat film Blood Diamond. Sedangkan tata visual effects-nya dipercayakan pada Bill Westenhofer, yang pernah menang Oscar lewat The Golden Compass dan Life of Pi.

Film Warcraft nantinya akan menjadi rilisan pertama Legendary Pictures setelah mengakhiri kerja sama dengan studio Warner Bros. (WB) akhir tahun 2013 ini. Sejak 2005, perusahaan milik Thomas Tull ini telah turut memproduksi dan mendanai film-film sukses bersama WB, misalnya trilogi The Dark Knight, 300, Wacthmen, The Hangover, Clash of the Titans, Inception, Man of Steel, Pacific Rim, dan film Godzilla terbaru yang siap tayang 2014.

Legendary akan memulai kerja sama baru dengan Universal Pictures pada 2014, dan film Warcraft akan menjadi rilisan yang pertama dari kerja sama ini. Warcraft sendiri sedang dalam tahap pra-produksi dan dijadwalkan memulai syuting 13 Januari 2014.

Jalan cerita maupun nama-nama aktor yang membintanginya sejauh ini belum resmi diumumkan. Satu hal yang sempat dibocorkan oleh Duncan Jones adalah film ini akan mengangkat dua sisi yang saling berlawanan, yang diwakili tokoh pahlawan Anduin Lothar dari ras manusia dan Durotan dari ras orc, dalamporsi yang seimbang.

Meskipun informasi tentang filmnya masih sangat minim, namun melihat riwayat para pembuat filmnya, maka tak perlu ragu untuk menempatkan Warcraft sebagai salah satu yang harus dinantikan di penghujung tahun 2015 mendatang.

Sumber : www.muvila.com

No comments:

Post a Comment